Senin, 05 September 2016

Olahraga Selama Masa Kehamilan




Waktu perempuan untuk kegiatan selama kehamilan telah berubah sampai hari ini. Baru-baru ini, seorang wanita di negara melindungi keluarga dari setiap beban kegiatan yang tidak perlu, sekarang malah dianggap "wajar" Kegiatan akan secara eksklusif untuk kepentingan kesehatan mereka.
Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang secara teratur terlibat dalam kebugaran selama kehamilan memiliki komplikasi yang lebih sedikit, proses kelahiran yang lebih cepat, tetapi bayi tidak menderita hipoksia.

Aturan dasar kelas olahraga selama kehamilan
- Pada trimester pertama kehamilan bayi tidak bisa terlibat dalam cardio, karena periode ini sudah ditandai dengan detak jantung yang cepat dan tekanan darah tinggi.
- Jangan aktif melakukan latihan peregangan, sebagaian ligamen melunak pada suatu waktu, meningkatkan risiko cedera.
- Tidak perlu untuk melakukan pemanasan tubuh selama kegiatan olahraga terlalu lama dibawah sinar matahari, sehingga tidak mengganggu sirkulasi panas dari janin, melakukan yang terbaik di tempat yang agak dingin dan sejuk serta minum banyak air.
- Hal ini diperlukan oleh dokter Anda tentang olahraga, di kontraindikasi sedikit perlu menunda pekerjaan ini untuk waktu yang lebih tepat.
- Jangan melakukan latihan di mana Anda dapat dengan mudah jatuh atau mendapatkan cedera lainnya.
- Jangan terlibat dalam olahraga mereka sendiri, kecuali jika Anda memiliki pengetahuan medis khusus, lebih baik untuk melakukan latihan di bawah pengawasan seorang dokter yang berpengalaman dan juga pelatih dibidangnya.

Jika wanita sebelum hamil tidak terlibat dalam kebugaran, maka latihan harus dilakukan dengan halus dan perlahan-lahan. Kelas olahraga ini tidak harus lebih dari tiga kali seminggu, berlangsung sekitar tiga puluh menit setiap pertemuannya. Sebagai latihan berjalan santai, peregangan ringan, pelenturan tubuh, kepala serta tangan. Dampak positif juga terdapat pada olahraga berenang, ini adalah bentuk olahraga yang paling aman, sehingga meningkatkan sirkulasi darah, meminimalisir sakit punggung bawah. Berenang secara baik di kolam renang di bawah pengawasan spesialis, air yang mengandung klor juga tidak berbahaya bagi tubuh wanita hamil. Mempertahankan gaya hidup aktif dalam pakaian yang paling nyaman yang mudah untuk ditemukan oleh wanita hamil di pusat penjualan baju.

Jika sebelum hamil, seorang wanita yang terlibat dalam olahraga, tiga bulan pertama beban mungkin akan terasa, namun pelatih harus memberitahukan perubahan posisi saat olahraga. Latihan aerobik dapat dibiarkan tidak berubah, latihan perut untuk dilaksanakan secara ketat dan harus di bawah pengawasan pelatih atau benar-benar jangan dilakukan.

Sepenuhnya meninggalkan stres fisik selama kehamilan diperlukan dalam hal:

- Kehadiran penyakit kronis
- Nada rahim Peningkatan
- Eksaserbasi toksisitas
- Kehadiran edema dan tekanan darah tinggi
- Insiden keguguran
- Jika Anda memiliki rasa sakit, malaise dan kelemahan setelah latihan

Sekarang ada sesi kelompok khusus untuk ibu hamil, ini adalah kesempatan besar tidak hanya untuk terlibat dalam kebugaran di bawah pengawasan spesialis, tetapi juga untuk berkomunikasi dengan ibu lainnya yang hamil serta pelajaran berbagi pengalaman. Kegiatan ini dapat dilakukan di rumah, melakukan pekerjaan ringan, makan normal, tidak makan berlebihan, meninggalkan produk yang berbahaya seperti mengandung pengawet dan lain-lain. Hal ini penting untuk tubuh dan emosional perempuan, untuk mengurangi terjadinya stres.

Nutrisi yang tepat, olahraga yang memadai dan suasana emosional yang baik akan membantu ibu hamil dengan tidak ada masalah untuk lulus ke periode selanjutnya dalam hidup dan mengalami sukacita dari ibu saat melahirkan buah hatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar